widget

Kamis, 26 Desember 2013

Gagal Move On..?

ada seseorang yang bertanya di http://ask.fm/wulandsiagian "
Jika seseorg gagal m0ve on apa yg harus dlakukan. ?" menarik perhatian saya untuk menulis tentang pertanyaan tersebut..
jawabannya : coba anda liat tulisan pada gambar disebelah KIRI...
pasti sukses koq move on nya..
hehheheh...


Udah jadi rahasia umum. Ets tunggu bentar. Coba kita telaah kata “rahasia umum”. Umum itu berarti jamak, sedangkan rahasia itu cuman diketahui beberapa orang saja. Berarti ini rahasia atau bukan? Benar-benar labil. Siapa sih yang bikin kata-katanya?

Mari kita ulang, udah menjadi rahasia umum kalau habis putus, hal yang sangat lumrah dilakukan seseorang adalah move on.
Ada 2 faktor kenapa orang mau move on. Pertama, memang udah sakit hati. Dan yang kedua, gak diterima buat balikan haha kesian banget yaa,,,
Ketika kata balikan udah gak bisa lagi jadi pilihan maka move on adalah hal yang harus dilakukan.
Dan dalam prosesnya, ada yang berhasil move on dan menjalani hidupnya dengan atau tanpa pacar baru. Tapi ada juga yang gagal move on. Orang-orang masuk pada kategori gagal move on adalah orang yang udah terjerumus terlalu dalam dengan memikirkan kenangan-kenangan manis bersama mantan dan belum bisa atau malah terkesan gak mau melupakan.
Selalu kepo mantan, tapi si mantan gak pernah respon. Mau nyari yang baru, tapi gak ada yang mau. Pengen balikan, si mantan udah bunya gebetan. Biasanya dalam kondisi seperti ini seseorang akan mengalami yang namanya galau.
Berdasarkan cerita di atas, dapat disimpulkan bahwa move on akan berakhir hanya dengan dua keadaan. Sukses atau gagal. Dan pada kesempatan yang berbahagia pada hari ini gw akan membahas sedikit tentang fase gagal move on yang gw ketahui.
Fase gagal move on adalah fase tertragis yang pernah gw ketahui. Fase ini lebih mengerikan daripada fase gak punya uang di akhir bulan. Pada fase ini gak cuma perasaan yang jadi korban, harga diri pun bahkan rela diturunkan (lebay). Orang-orang yang udah gagal melakukan proses move on kadang udah gak mau lagi buat mengemis minta balikan sama mantan yang jelas-jelas gak mau lagi.
Cinta yang katanya udah gak bisa berpaling lagi jadi kambing hitam atas kegagalan proses ini. Ini gak benar. Kegagalan ini menurut gw berasal dari diri sendiri yang gak benar-benar masang niat buat move on. Meskipun tertatih, orang yang udah memakai kata move on pada hatinya bisa dipastikan akan berhasil melewati proses ini. Memang gak mudah, tapi itulah namanya proses. Bertahap, perlu waktu yang gak sebentar. Gak kayak mie gelas yang cuman butuh waktu 3 menit buat diseduh haha
Menikmati sedikit kesakitan untuk kebahagiaan yang lebih banyak adalah hal yang indah. Melupakan orang yang pernah menyayangi sekaligus menyakiti hati kenapa begitu menyakitkan? Disinilah proses pembelajaran dan pendewasaan berlangsung. Bahwa hati seringkali berlawanan dengan logika.
Intinya Cuma satu. Niat. Biasanya niat berbanding lurus dengan kecepatan move on. Bukan berarti semua kenangan tentang mantan harus dilupakan. Tapi bagaimana mengubah kenangan-kenangan yang istimewa itu menjadi kenangan-kenangan yang biasa aja. Bagaimanapun kenangan-kenangan itu adalah sejarah. Bagian hidup yang gak akan pernah bisa dihapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- See more at: http://seoterpadu.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-kotak-komentar-keren-di_8.html#sthash.EENuniby.dpuf